Selasa, 25 November 2014

Serba-serbi Perayaan HGN dan HUT PGRI ke-69 Tahun 2014





SDN BOAK. Pada umumnya setiap hari Senin semua sekolah melaksanakan upacara bendera. Begitu juga dengan SDN Boak. Namun, pelaksanaan upacara bendera kali ini sangat berbeda dari biasanya karena hari ini bertepatan dengan perayaan HUT PGRI ke-69.  upacara perayaan HUT PGRI di SDN Boak  memiliki nuansa berbeda. Upacara bendera kali ini dilakoni langsung oleh staf dewan guru . 
Meskipun tanpa latihan yang maksimal, semangat yang mereka pancarkan ketika menjadi petugas upacara bendera sangat luar biasa. Mereka mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik.
Penampilan mereka tentu saja mendapat apresiasi yang bagus dari Kepala SDN Boak, Sutarman, S.Pd. Beliau mengucapakan terima kasih kepada semua guru dan pegawai  atas partisipasi mereka menjadi petugas upacara. Beliau juga menambahkan bahwa jalannya upacara bendera kali ini, yang sekaligus bertepatan dengan perayaan HUT PGRI ke-69 sudah berjalan sangat baik dan lancar. Beliau menilai bahwa partisipasi guru merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena melihat hal ini sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan di SDN Boak. Beliau juga menambahkan bahwa momentum ini bisa dijadikan bahan pijakan agar ke depan bisa lebih ditingkatkan demi kemajuan sekolah.
hal lain yang ditampilkan pada perayaan HUT PGRI tahun ini sekolah mengadakan berbagai macam lomba yang outdoor dan indoor. Outdoor untuk siswa berupa lomba makan kerupuk, lari kelereng, memasukkan paku dalam botol, sementara indoornya yaitu lomba nyanyi tunggal untuk kelas tinggi dan lomba menggambar untuk kelas rendah.

sementara untuk kegiatan guru berupa lomba karoke dangdut. Antusias siswa dan guru dalam kegiatan ini sangatlah mendukung mengingat pentingnya kegiatan untuk meningkatkan sensor motorik siswa dan kepribadian sosialnya serta keterampilannya. Kegiatan ini akan selalu di agendakan tiap tahunnya, bahkan sekolah akan memasukkan kegiatan ini dalam kelender pendidikan sebagai kegiatan non tatap muka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar